Friday, March 2, 2012

Returns

Halo para pembaca setia sekalian, sekarang penulis balik lagi nih, setelah sekian waktu tidak mem-posting, hehe, kini saatnya penulis mulai lagi.







Hampir aja ini blog bernasib sama dengan blog-blog punya penulis terdahulu, yaitu terlantarkan. Karena?

Tunggu dulu, penulis mau cerita kronologisnya dahulu.

Ceritanya nih penulis inet menggunakan modem dengan provider cerdas. Nah, pada hari apa ya? penulis lupa tiba tiba saja terjadi error dari pihak provider, pertama-tama kedua situs jejaring sosial yang nggak bisa kebuka, yaitu mukabuku dan pengicau. Kemudian disusul oleh kayak balapan yah :P situs-situs lainnya bahkan mbah google, dan yang bisa dibuka hanya forum kasak-kusuk dan toko online berbeda. Nah, hipotesa pertama dari penulis adalah adanya kesalahan pada laptop yang penulis gunakan, setelah utak atik sana sini ternyata tidak terjadi perubahan sedikitpun. Setelah itu penulis coba modem penulis di kompi temen, ternyata kasus yang sama juga terjadi. Trus tanya ama temen yang menggunakan provider yang sama, ternyata terkena bencana yang sama.

Dari penelitian di atas penulis lagi pinter nih dapat penulis simpulkan terjadi error dari pihak provider, bukan dari penulis (kadang otak penulis yang error).

Setelah beberapa lama, akhirnya error berakhir, namun penulis menemukan kejanggalan, HEADER BLOG KEMANA?#teriak

Dengan positive thinking penulis mengira ini adalah sisa-sisa dari error tadi, dikarenakan website blogger.com juga tidak dapat dibuka.

Namun setelah beberapa hari, kondisi tidak juga berubah, disini mulai terlihat kejanggalan, sebenarnya bukanlah tidak bisa mengakses website yang dimaksud, hanya saja tampilannya yang tidak muncul.

Setelah beberapa hari, secara tidak sengaja membuka browser krom (note: sehari-hari penulis menggunakan rubah api) dan iseng-iseng akses blog lewat browser tersebut dan ternyata tidak terjadi masalah, dari sini provider telah terlepas dari fitnah penulis, hehe.

Nah, masalah mulai mengerucut, dari kejadian tersebut dapat disimpulakn bahwa browser rubah api yang dimiliki penulis lah yang bermasalah. Hipotesis pertama adalah terjadi kesalahan pada add-ons, dan setelah men-disable semua add-ons, ternyata blog dapat diakses dengan baik. Nah sekarang tinggal mencari add-ons yang bermasalah, ternyata add-ons penghalang iklan yang bermasalah, namun penulis membutuhkannya, jadi tidak mungkin di-disable. Dan ternyata setelah diselidiki, ternyata terjadi pemblokiran terhadap alamat untuk elemen pada blog, setelah mengatasi pemblokiran tersebut akhirnya blog dapat penulis akses dengan baik.

Dan jadilah tulisan kali ini.

Ada sedikit hikmah yang dapat penulis ambil, jangan menyalahkan pihak tertentu jika belum terbukti bersalah, untung blm protes ke provider, hehe dan jika ada sesuatu yang bermasalah dalam hidup kita, ada baiknya lakukan introspeksi diri sendiri terlebih dahulu.

sekian postingan kali ini.



Setelah penulis baca-baca tulisan terdahulu, ternyata masih sangat jelek, terasa aneh. Maka dari itu penulis mohon maaf jika para pembaca tidak dapat dengan mudah menikmati blog ini dikarenakan penulis yang sok pinter nulis. dan sekali lagi penulis minta maaf jika belum terdapat penutup yang pantas pada tulisan penulis. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment