Tuesday, February 14, 2012

14th of February

14th of February, ada apa dengan tanggal tersebut, tanggal tersebut adalah tanggal yang sudah meng-Global, meskipun tanggal tidak berwarna merah atau warna khusus lainnya jika kita melihat pada kalender. So, what special date?

Jaman Zaman sekarang siapa sih yang gak tau ada hal spesial apa dihari tersebut? Hampir semua orang tau. Ada yang bisa jawab? Nah pembaca yang itu silahkan jawab, atau PEMBACA YANG DI BELAKANG COBA JAWAB (ngomongnya tereak nih) ATAU PEMBACA YANG...
maaf gilanya penulis kelepasan..

Nah, ada pembaca yang bisa jawab tuh (gila lagi nih ceritanya)


The Valentine day, itulah hari yang spesial yang ada pada tanggal tersebut. Kenapa bisa menjadi hari yang spesial? tanyakan pada remaja di sekitar ataupun pada diri kalian sendiri. jangan tanya penulis, penulis malas ditanya.


The Valentine day, ada juga yang menyebutnya hari kasih sayang, inilah hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar remaja, hari dimana mereka bisa saling memberi dan menerima hadiah dari pasangannya masing-masing, hadiah yang diberikan bermacam-macam, mulai dari cokelat yang penjualannya mulai meningkat mendekati hari Valentine, boneka yang nasibnya sama dengan cokelat atau ada hadiah lain dari pasangan yang lebih kreatif. Atau pun ada juga yang mengincar hari jadian pada tanggal ini dengan menyatakan cinta pada calon pasangannya (itu juga kalo keterima).

Namun, pada kenyataannya hari yang spesial ini adakah yang mengetahui sejarahnya? Bukankah hari yang spesial itu ada sejarah atau tradisi yang membuatnya spesial pada zaman dahulu? untuk masalah ini, klik spoiler "Solusi" untuk solusinya.


Nah, sekarang, kenapa hari Valentine disebut hari kasih sayang? Apakah kasih sayang hanya ada pada hari tersebut? Apakah kasih sayang harus disimbolkan dengan cokelat, boneka, dan hadiah lainnya? Apakah hari untuk memberikan kasih sayang harus identik dengan 14 Februari? Tidak. ini jawaban pribadi penulis ya.


Hari kasih sayang adalah setiap hari, karena setiap hari pasti ada yang merayakan hari kasih sayang, ada kasih sayang dari orang tua kepada anak, kasih sayang suami kepada istri, kasih sayang pacar kepada pacar, kasih sayang teman kepada teman, kasih sayang sahabat kepada sahabat, ataupun sebaliknya, dan masih banyak lagi. Jadi 14 Februari bukanlah hari kasih sayang.

Jadi hari Valentine hari apa?
hari Valentine adalah hari Valentine, mungkin penulis lebih senang menyebutnya hari memberi hadiah.

Trus apa penulis merayakan Valentine?
Bersama dengan pasangan penulis setuju untuk tidak merayakannya. LDR cuy, gimana mau ngerayain.


Trus apa penulis memberikan hadiah?
Hmm.. dibilang ada nggak juga, dibilang nggak ada juga nggak bener.

Trus?
Trus, trus, kan penulis udah bilang nggak ngerayain, gimana sih. Karena kasih sayang dari penulis ada setiap hari. Cihuy, Yang mau muntah, silakan.


Udah ah, cukup deh ya nulisnya, sekian dan terima kasih.

sampe sekarang belum bisa buat kata-kaa penutup yang bagus.

No comments:

Post a Comment